Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Teknologi · 28 Feb 2023 16:00 WIB ·

Optimalkan LinkedIn Perbesar Peluang Kerjamu!!


Pinterest : @vectorlogoworld Perbesar

Pinterest : @vectorlogoworld

Optimalkan LinkedIn bantu Perbesar Peluang Kerjamu –  Para pencari lowongan kerja jika saat ini kamu masih kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan mungkin kamu bisa mencoba untuk meningkatkan Personal Branding yang Kamu miliki. Salah satu contohnya adalah melalui profile LinkedIn. Saat ini banyak perusahaan yang melakukan recruitment dan juga memperhatikan calon pelamarnya melalui akun LinkedIn milik mereka.

Oleh karena itu berikut Tim Media Edukasi punya beberapa cara agar kamu bisa Optimalkan LinkedIn agar Perbesar Peluang Kerjamu :

  1. Lengkapi Profil Diri

Data diri yang memuat Biodata kita tentu sangat perlu untuk Optimalkan LinkedIn. Tujuannya jelas agar orang-orang yang melihat akun kita bisa mengenali diri kita. Pastikan mengisikan data yang tepat dan sesuai. Semua yang akan kita tampilkan di LinkedIn harus kita perhatikan secara kseluruhan Termasuk foto profil professional. Hindari menggunakan foto profil yang mungkin dianggap alay atau tidak menunjukkan keprofesionalan kita untuk bekerja. Buat profil yang menarik dan menyeluruh. Profil LinkedIn Kamu harus mencerminkan informasi yang konsisten dengan profil Kamu di situs web lainnya. Pastikan untuk menyertakan informasi yang relevan tentang pekerjaan Kamu saat ini dan riwayat pekerjaan sebelumnya.

  1. Header Profil

Pada bagian header yang ada di bagian profile kamu bisa mengisikan beberapa bidang yang kamu minati atau kamu kuasai. Selain itu kamu juga bisa menambahkan keterangan lainnya seperti email. Untuk membuat header profil kamu yang menarik,kamu bisa custom desain dan membuatnya sendiri sesuai yang kamu inginkan. Jika kamu agak kesulitan untuk desainnya kamu bisa menggunakan Canva  yang sudah menyediakan banyak template yang bisa kamu gunakan.

  1. Summary

Pada bagian summary kamu bisa menjelaskan sedikit banyak mengenai pengalaman atau skill yang kamu kuasai dengan model story telling. Selain itu kamu tidak perlu menjelaskan secara Panjang lebar,. Namun bagaimana cara kamu mengemasnya agar apa yang kamu tulis bisa menarik orang agar membaca keseluruhan summary yang kamu buat. Lalu pada bagian summary kamu juga bisa menambahkan portofolio ataupun dokumentasi dari pengalaman yang sudah kamu miliki.

  1. Cantumkan skill dan pengalaman relevan dari posisi yang diincar

Data diri yang kita tampilkan di LinkedIn bisa kita bilang sudah seperti CV digital yang kita miliki. Maka sangat penting bagi kita untuk memastikan data sesuai dengan keadaan yang real. Selain itu kita juga perlu mencantumkan skill atau pengalaman yang kita miliki yang sesuai dengan target posisi pekerjaan yang kita inginkan. Contohnya jika kamu ingin melamar sebagai Social Media specialist, maka kamu bisa menampilkan pada profil kamu jika kamu memiliki skill content planning, copywriting, dll.

  1. Gunakan keyword penting di profile

Menggunakan kata kunci yang tepat dalam profil Kamu penting untuk memastikan orang yang tepat dapat menemukan Kamu. Gunakan kata kunci yang berkaitan dengan pekerjaan Kamu dan lingkup keahlian Kamu. Di postingan loker biasanya ada keyword yang sering dipake buat tiap posisi tertent. Kamu bisa memasukkan keyword itu juga ke berbagai section profile LinkedIn, misalnya headline, summary, skill, maupun experience.

  1. Jangan ragu untuk ajak connect orang lain

Tujuan utama Kamu adalah membangun jaringan yang kuat, dan itu dimulai dengan membangun koneksi yang kuat. Cari orang yang berhubungan dengan profesi Kamu, dan hubungi mereka. Mulailah dengan mengirim pesan singkat yang menghormati-hormati mereka. Walaupun tidak mengenal secara langsung di real life, tapi jika kamu ingin connect dengan orang lain bisa mencoba untuk LinkedIn,request connection.

  1. Join grup LinkedIn

Berpartisipasi di grup. Grup LinkedIn adalah tempat hebat untuk berbagi pengalaman dan berinteraksi dengan orang lain yang berkepentingan. Grup LinkedIn dapat membantu Kamu menemukan peluang baru dan meningkatkan jaringan Kamu.

Untuk menambah koneksi dengan orang yang punya interest yang sama, cobalah untu bergabung di grup LinkedIn. Biasanya jura orang lain ada yang suka sharing experience mereka.

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation

Tips Menjadi Content Creator untuk Pemula, Di Jamin Cuan!

7 Mei 2024 - 22:14 WIB

Tips Menjadi Content Creator

Tips Hemat Budget Kuliah versi TelUtizen

7 Mei 2024 - 21:09 WIB

Sistem Ekonomi Campuran

Tips Membalas Email Panggilan Interview dengan Profesionalisme

3 Mei 2024 - 21:41 WIB

Tips Membalas Email

Cara Mudah Bermain Catur bagi Pemula

1 Mei 2024 - 21:09 WIB

Cara Mudah Bermain Catur
Trending di Tips dan Trik