Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 12 Des 2023 21:32 WIB ·

Program Studi Yang Banyak Disesali serta Alasannya


Ilustrasi Ilmu Sastra (img: pexels.com by max fischer Perbesar

Ilustrasi Ilmu Sastra (img: pexels.com by max fischer

Memilih program studi merupakan tahap krusial dalam membentuk jalur karir dan masa depan seseorang. Sayangnya, tidak semua individu dapat merasakan kepuasan dengan pilihan jurusan yang mereka ambil. Penting untuk di ingat bahwa keberhasilan dalam karir tidak semata-mata tergantung pada jurusan yang di ambil, melainkan pada keterampilan dan keahlian yang di miliki. Dalam konteks ini, berikut adalah sepuluh jurusan kuliah yang sering kali menimbulkan penyesalan, bersama dengan alasan-alasannya.

Program Studi Sastra

Program Studi

Ilustrasi Ilmu Sastra (img: pexels.com by max fischer)

Walaupun jurusan sastra dapat memberikan wawasan mendalam mengenai budaya dan pemikiran manusia, sebagian besar lulusan sastra mengalami kesulitan dalam menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian mereka. Ketatnya persaingan di pasar kerja membuat banyak dari mereka menyesal karena terbatasnya peluang karir yang jelas.

Program Studi Seni Rupa

Program Studi

Ilustrasi Seni Rupa (img: pexels.com by boris hamer)

Jurusan seni rupa sering di anggap kurang praktis dalam mencari pekerjaan. Banyak lulusan seni rupa menghadapi tantangan finansial karena keterbatasan peluang di bidang seni dan kurangnya stabilitas pekerjaan.

Ilmu Pariwisata

Program Studi

Ilustrasi Ilmu Pariwisata (img: kitalulus.com)

Ilmu pariwisata sering di anggap menjanjikan petualangan dan kebebasan, namun industri ini cenderung tidak stabil dan rentan terhadap perubahan ekonomi serta situasi global. Hal ini dapat membuat lulusan merasa tidak pasti dan menyesal terkait pilihan jurusan mereka.

Ilmu Keolahragaan

Ilustrasi Olahraga (img: pexels.com by shot pot)

Meskipun minat terhadap olahraga sangat luas, ilmu keolahragaan seringkali menghadapi kenyataan bahwa peluang kerja di bidang ini sangat terbatas. Banyak lulusan ilmu keolahragaan mengalami kesulitan menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilan mereka.

Studi Film dan Televisi

Program Studi

Ilustrasi jurnalistik (img: pexels.com by huy proshoot)

Walaupun industri hiburan menarik perhatian banyak orang, studi film dan televisi sering kali di anggap kurang memberikan keterampilan praktis yang di butuhkan dalam lingkungan kerja. Tingginya tingkat persaingan di dalam industri ini menyebabkan banyak lulusan merasa menyesal dengan pilihan jurusan mereka.

Hukum Internasional

Ilustrasi Hukum (img: pexels.com by ekaterina bolovtsova)

Meskipun hukum internasional sering dianggap sebagai bidang yang menantang dan bergengsi, kenyataannya adalah lapangan pekerjaan yang terbatas dan persaingan yang sangat ketat. Banyak lulusan mengalami kesulitan menemukan pekerjaan yang memenuhi ekspektasi mereka dalam bidang ini.

Keputusan memilih jurusan kuliah dapat memiliki dampak signifikan dalam membentuk jalur karir dan kehidupan seseorang. Sementara beberapa individu merasakan kesinambungan dan kepuasan dalam jurusan yang mereka pilih, ada juga yang mengalami penyesalan terkait keputusan yang telah di ambil.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi