Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Life Hack · 17 Feb 2023 19:00 WIB ·

Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit


Pinterest: @womanindonesia Perbesar

Pinterest: @womanindonesia

Tips memilih bedak sesuai jenis kulit- Memiliki kulit yang berbeda-beda tidak masalah untuk tetap terlihat cantik setiap harinya. Untuk mempercantik wajah kalian agar penampilan terlihat maksimal. Memilih bedak sesuai warna kulit wajah kalian juga sangat kalian perhatikan. Dengan memilih bedak sesuai jenis kulit kalian akan membantu memaksimalkan penampilan kalian dalam make up.

Sebelum memilih bedak sesuai kulit wajah kalian, yang perlu kalian perhatikan yaitu mengenal warna kulit kalian. Kulit kalian masuk jenis kulit wajah warna apa. Jika terlalu gelap bagi wajah yang terang juga akan mempengaruhi penampilan kalian. Begitu sebaliknya, jika kalian memiliki wajah putih tetapi memilih kulit wajah yang gelap. Yang mana nanti akan memberikan kesan abu-abu pada wajah kalian.

Dengan itu kalian memerlukan untuk mengecek bedak pada peegelangan tangan kalian. Dengan itu kalian dapat mengetahui jenis warna kulit kalian. Setelah itu kalian dapat memilih warna bedak yang paling dekat dengan kulit warna wajah kalian. Dengan itu akan membuat penampilan kalian terlihat natural dan cantik.

Setelah mengetahui jenis warna kulit teman-teman mediaedukasi.id , setelah itu kalian dapat memilih bedak seuai jenis kulit wajah kalian. Setiap masing-masing dari kalian pastinya memiliki jenis kulit wajah yang berbeda. Simak berikut ini Tips memilih bedak sesuai jenis kulit.

Tips Memilih Bedak Sesuai Jenis Kulit Wajah

  1. Kulit wajah Normal

Memiliki kulit wajah yang normal. Jika kalian memiliki jenis kulit wajah yang normal itu sangat beruntung sekali. Karena dengan memiliki wajah yang normal yang artinya wajah kalian memiliki jumlah kandungan air dan minyak yang seimbang.

Dengan itu, jika kalian memiliki wajah yang normal dan biasanya jarang sekali memiliki masalah kulit seperti kulit yang sensitif dan lain sebagainya.

Memilih bedak pada kulit wajah normal sangatlah mudah, kalian dapat memilih beda yang cocok dan bedak tersebut berpengaruh pada perubahan kulit wajah kalian lebih tampak cerah dan bagus .

  1. Kulit wajah kering

Memiliki kulit wajah yang kering. Yang artinya jika kalian memiliki kulit wajah yang kering, wajah kalian memiliki sedikit kelembapan pada lapisan kulit luarnya.

Solusi untuk bedak yang sesuai denga jenis kulit kering yaitu dengan memilih jenis translucent powder. Yanga mana bedak ini ringan dan memberikan hasil yang lembap dan glowing jika kalian pakai.

  1. Kulit wajah berminyak

Memiliki kulit wajah yang berminyak. Yang artinya jika kalian memiliki kulit wajah yang berminyak, umumnya produksi dari kelenjar minyak yang beelebihan. Oleh sebab itu, wajah kalian memiliki jumlah minyak yang terlalu banyak.

Solusi untuk bedak yang sesuai denga jenis kulit kering yaitu dengan memilih jenis bedak yang bertekstur tabur atau bubuk. Bukan hanya itu, hindari jenis bedak yang memeberikan efek yang bercahaya atau glowing yang berminyak. Karena akan menyebabkan efek pada kulit wajah kalian menjadi terlihat semakin berminyak.

  1. Kulit wajah Sensitif

Memiliki kulit wajah yang cenderung sensitif ini sedikit rumit. Karena jika kalian memiliki wajah yang sensitif jika kalian memilih wajah yang salah akan mengakibatkan kulit wajah kalian akan semakin parah. Yang mana biasanya bisa kalian tandai kulit kalian akan kering, terasa gatal dan bisa sampai kemerahan pada wajah kalian.

Solusi untuk bedak yang sesuai denga jenis kulit sensitif yaitu dengan memilih jenis bedak yang berbasis mineral. Yang amana deng memilih jenis bedak yang beeformula noncomedogenic. Yang mana dengan menggunakan formla tersebut tidak akan menyumbat pori-pori pada wajah kalian. Jika kalian takut untuk menggunakan dan memilih bedak yang salah. Kalian dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk merekomendasikan bedak yang sesuai untuk kalian gunakan.

  1. Kulit wajah memilih kombinasi

Memiliki kulit wajah kombinasi yang artinya gabungan antara kulit wajah kering dan kulit wajah yang berminyak. Jika kalian memiliki kulit wajah kombinasi, kalian dapat menggunakan jenis bedak yang two way cake. Dengan menggunakan jenis bedak tersebut kulit wajah kalian akan terlihat bagus, matte dan tidak membuat wajah terlihat kering.

Komentar
Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Selesaikan Tugas Akhir DKV dengan Lancar, Ini Dia!

2 Juni 2024 - 21:15 WIB

Tips Selesaikan Tugas

Tips Meningkatkan Skill Pengembangan Diri

29 Mei 2024 - 20:37 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer

Cara Mengenali Bakat dalam Diri Pribadi, Wajib Tahu!

25 Mei 2024 - 23:08 WIB

Tips Sukses Kuliah di Jurusan Teknik, Tertarik?

25 Mei 2024 - 21:29 WIB

Tips Memilih Kegiatan Ekstrakurikuler untuk Anak

20 Mei 2024 - 22:28 WIB

Tips Memilih kegiatan ekstrakurikuler

Tips Menjalani Masa Probation yang Perlu Anda Ketahui

9 Mei 2024 - 22:25 WIB

Tips Menjalani Masa Probation
Trending di Tips dan Trik