Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 27 Apr 2022 12:28 WIB ·

3 ‘Rahasia’ CV Cantik Ala Mahasiswa Kupu-Kupu


Mahasiswa. (Img: Google) Perbesar

Mahasiswa. (Img: Google)

Menjadi mahasiswa kupu-kupu atau kuliah pulang kuliah pulang tidak berarti membuat kamu kehilangan kekuatan untuk mempercantik CV. Tidak harus dengan organisasi atau UKM dalam kampus, kamu bisa eksplor skill, bakat, dan minat kamu di tempat lain, lho! Nah, berikut adalah 3 ‘rahasia’ CV cantik ala mahasiswa kupu-kupu. Check it out!!

 

1. Mengikuti kegiatan volunteer

Kegiatan volunteer atau sukarelawan bisa menjadi pilihan yang terbaik untukmu. Selain untuk menambah relasi atau networking, kegiatan volunteer juga bisa membantu kamu mempercantik isi CV-mu, lho. Kemudian, pendaftaran kegiatan-kegiatan volunteer bisa kamu dapatkan dengan mudah di media sosial. Kamu bebas memilih jenis volunteer atau kegiatan sukarelawan yang seperti apa karena di luar sana terdapat banyak pendaftaran kegiatan-kegiatan volunteer, lho.

 

2. Mengikuti magang atau part time di luar kampus

Di era yang serba digital seperti saat ini, informasi-informasi dapat dengan mudah kita dapatkan termasuk informasi seputar kegiatan magang atau part time di luar kampus. Jangan khawatir jika kamu ada di semester yang belum memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri di magang-magang tertentu, karena ada beberapa platform hingga startup membuka kesempatan magang untuk kamu yang bahkan masih tergolong sebagai maba. Kegiatan magang dan part time ini selain dapat membantu kamu dalam mempercantik CV juga bisa menjadi wadah menambah relasi, lho. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan yang ada!

 

3. Mengikuti kegiatan komunitas luar kampus

Jika kamu merasa tidak terlalu nyaman dengan kegiatan-kegiatan dalam kampus dan merasa membutuhkan tempat lain untuk bertumbuh, komunitas atau organisasi luar kampus adalah jawabannya. Selain untuk menambah relasi dan mempercantik CV, bergabung dengan komunitas di luar kampus bisa mengasah softskill yang kamu miliki, lho. Mulai dari leadership, problem solving, dan skill lain yang akan membantu kamu di kemudian hari. 

 

Nah, itulah 3 ‘rahasia’ CV cantik ala mahasiswa kupu-kupu. Pada dasarnya, entah sebagai mahasiswa yang aktif di dalam kegiatan dalam kampus atau mahasiswa yang memilih untuk kuliah pulang kuliah pulang, kamu bebas memilih tempat mana yang sekiranya cocok sebagai wadah tempatmu berkembang. Jangan sampai kamu bertahan di lingkungan toxic yang hanya menyita waktu dan menyerap tenaga untuk hal yang sia-sia. Kembangkan skill, bakat, dan minat kamu di tempat yang seharusnya. 

 

Kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 256 kali

Baca Lainnya

Enterprise Resource Planning: Kenali Komponen dan Manfaatnya

20 April 2024 - 21:39 WIB

Enterprise Resource Palnning

Pengertian Akronim dan Perbedaannya dengan Singkatan

16 April 2024 - 19:19 WIB

Pengertian Akronim

Mengenal Turnover dan Cara Mengatasinya.

14 April 2024 - 20:33 WIB

Mengenal Turnover

Perbedaan Marketing dan Sales: Pahami Peran dan Kontribusinya

13 April 2024 - 20:19 WIB

Perbedaan Marketing

Aktivitas yang Di Lakukan saat Hari Lebaran 2024

12 April 2024 - 19:46 WIB

Aktivitas Yang Di Lakukan

Crowdfunding: Pengertian, Kelebihan, dan Kekurangannya

6 April 2024 - 23:33 WIB

Trending di Edukasi