Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 25 Mar 2023 18:00 WIB ·

4 Pelajaran Hidup dari Sebatang Pohon


Img: Pexels/Pixabay Perbesar

Img: Pexels/Pixabay

4 Pelajaran Hidup dari Sebatang Pohon –Tanpa disadari, sebatang pohon memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Tidak hanya memiliki berjuta manfaat bagi kesehatan dan lingkungan, tetapi juga memiliki filosofi hidup yang bermanfaat bagi manusia.

Yap, banyak hal yang bisa kita pelajari dari sebuah pohon yang kita lihat setiap hari. Mari kita simak pelajaran hidup apa yang bisa kita pelajari dari pohon. Yuk, simak sampai habis!

4 Pelajaran Hidup dari Sebatang Pohon

Etos kerja

Akar memiliki sifat ini karena memainkan peran penting dalam kehidupan pohon. Selain itu, akar berfungsi sebagai penopang pohon, mencegahnya roboh. Keindahan pohon itu terbatas pada bunga, buah, dan daunnya. Nyatanya, akar memainkan peran penting dalam kekokohan sebatang pohon. Demikian pula, kita hanya melihat kesuksesan orang lain, tetapi kita tidak mengetahui adanya pihak yang mendukung kesuksesan itu.

Bermanfaat bagi sekitar

Pohon menyerap CO2 dan mengubahnya menjadi oksigen. Alhasil, tinggal di daerah yang banyak ruang terbuka hijaunya sangat menyehatkan. Kehadiran pohon sangat bermanfaat bagi manusia; bayangkan betapa panas dan tidak nyamannya jika tidak ada pohon di sekitar kamu.

 

Sebatang pohon memberi kita banyak keuntungan. Hampir semua bagian pohon dapat kita manfaatkan. Demikian pula ketika kita berhasil, kita juga harus bermanfaat bagi lingkungan kita. Tidak hanya bermanfaat dengan materi, tapi juga dengan ilmu yang kita miliki.

Prinsip tangguh

Pohon pada dasarnya akan terus tumbuh tinggi. Kita bisa belajar dari prinsip hidupnya yang kuat, yaitu kita harus berpegang teguh pada prinsip yang kita yakini sampai kita dewasa. Kita dapat bertahan dalam situasi sulit dengan berpegang teguh pada prinsip kita.

Kesabaran

Pohon tidak pernah marah ketika disakiti, dipukul, atau bahkan dilempari batu. Namun, sebaliknya, ia menanggapinya dengan buah. Ini adalah karakteristik yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Ketika kita diejek dan diremehkan, kita harus menanggapinya dengan kesuksesan.

Pelajaran yang dapat kita petaik adalah hidup dan tantangan akan selalu berjalan beriringan. Kita tidak bisa hidup tanpa mereka karena mereka ada di sini untuk menguji kedewasaan kamu. Pertahankan fokus kamu dan jangan berkecil hati dengan rintangan yang akan muncul.

Nah, banyak sekali ya hal yang bisa kita pelajari dari sebuah pohon yang sering kita jumpai sehari-hari. Untuk itu, yuk sama-sama kita terapkan pelajaran hidup yang dapat diambil dari sebatang pohon.

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Perbedaan Les Privat

Peran dan Fungsi Bimbingan Konseling dalam Pendidikan

19 Mei 2024 - 20:21 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer? Pahami Seluk-beluknya!

19 Mei 2024 - 06:50 WIB

Tertarik Menjadi Script Writer
Trending di Edukasi