Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 26 Mei 2023 18:00 WIB ·

4 Perguruan Tinggi Bidang Seni Terbaik di Dunia


Img: pexels-jadson-thomas Perbesar

Img: pexels-jadson-thomas

4 Perguruan Tinggi Bidang Seni Terbaik di Dunia –Bagi kamu yang memiliki minat dan bakat di bidang seni dan ingin meningkatkan pengetahuanmu tentang bidang yang kamu minati tersebut, berikut 4 perguruan tinggi bidang seni terbaik dunia yang memiliki fasilitas dan relasi berkualitas untuk kamu. Yuk, simak artikel di bawah ini sampai habis!

 

4 Perguruan Tinggi Bidang Seni Terbaik di Dunia

Royal College of Art (London)

Royal College of Art berlokasi di London dan merupakan perguruan tinggi terbaik dunia. Perguruan tinggi tersebut menduduki peringkat pertama untuk jurusan seni dan desain terbaik versi QS World. Royal College of Art telah berdiri sejak tahun 1837 dan terus berkembang hingga kini memiliki 40 program pascasarjana. Mereka juga menyediakan beasiswa untuk pelajar Indonesia melalui LPDP, The RCA Logitech Scholarships, Chevening Scholarship, dan The Tony Snowdon Scholarship (khusus untuk pelajar yang memiliki keterbatasan fisik)

University of the Arts (London)

Universitas seni terbaik dunia kedua adalah University of Arts London dengan nilai 94 versi QS World University 2022. Perguruan tinggi ini berdiri sejak tahun 2004 dan telah memiliki mahasiswa luar negeri dari 130 negara. University of Arts London terbagi menjadi 6 kampus yang memiliki fokus di berbagai macam bidang seni, seperti designer, profesional artis, praktisi, kritikus, dan sebagainya. Perguruan tinggi ini juga menyediakan beasiswa untuk mahasiswa Indonesia, salah satunya program UAL International Postgraduate.

The New School (New York)

The New School juga dikenal sebagai Parsons School of Design adalah perguruan tinggi seni terbaik dunia yang berlokasi di New York. Kampus ini merupakan perguruan tinggi seni terbaik di US. Mereka mengusung kurikulum yang menuntut mahasiswanya berpikir kritis, kreatif, dan terus bereksperimen. Kampus itu sendiri juga menyarankan pelajar untuk menggunakan beasiswa dari lembaga seperti Cappex, Fastweb, dan sebagainya.

Rhode Island School of Design (RISD) (Amerika Serikat)

Perguruan tinggi seni terbaik selanjutnya adalah Rhode Island School of Design di Amerika Serikat. RSID memiliki sekitar 90 studi sarjana dan 30 studi pascasarjana. Kamu bisa mencoba beasiswa berikut untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi ini, antara lain Society of Presidential Fellows, Federal Student Aid (FAFSA), dan sebagainya.

 

Yuk, kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

 

 

Komentar
Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

Kuliah Kerja Nyata: Pengertian, Tujuan & Manfaatnya

27 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kuliah Kerja Nyata

Transkrip Nilai: Pengertian, Fungsi dan Cara Mendapatkannya

27 Mei 2024 - 21:40 WIB

Kendala Yang Sering Dialami

Kunci Sukses Membangun Karir di Industri Kesenian

25 Mei 2024 - 22:33 WIB

Mengenal Akuaponik: Pengertian, Komponen, dan Manfaatnya

23 Mei 2024 - 22:10 WIB

UKT Naik, Ini Strategi Mahasiswa Dalam Menyikapinya

21 Mei 2024 - 20:42 WIB

Ukt naik

Perbedaan Les Privat dan Bimbel Yang Perlu Dipahami

20 Mei 2024 - 21:44 WIB

Transkrip Nilai
Trending di Edukasi