Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Tips dan Trik · 21 Feb 2023 16:00 WIB ·

Skincare Rutin untuk Pemula


Pinterest : @freepik Perbesar

Pinterest : @freepik

Skincare Rutin untuk Pemula –  Bagi kamu para remaja yang mungkin ingin memulai untuk merawat kulit wajah atau mungkin sudah mengalami beberapa permasalahan kulit wajah pada masa Puber. Untuk memiliki wajah yang cantik dan sehat selain itu agar ketika penggunaan make up terlihat lebih bagus, tentu kamu menginginkan kulit wajah yang sehat. Tapi mungkin kamu bingung harus mulai dari mana dan tahap tahap seperti apa yang harus kamu gunakan. Nah, kalau begitu maka kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena kali ini Tim Media Edukasi akan menjelaskan langkah langkah Skincare Rutin untuk Pemula yang bisa kamu coba, simak pembahasan berikut :

  1. Cleanser

Cleanser sendiri ada beberapa jenis, contohnya Water Cleanser dan Oil Cleanser. Ini bisa disesuaikan dengan jenis kulit kita berminyak atau normal. Fungsi dari cleanser ini sebelum nantinya bersihkan wajah dengan Facewash. Cleanser sendiri biasanya diaplikasikan dengan kapas pada wajah. Bersihkan sampai tidak ada kotoran yang Nampak pada kapas yang disapukan pada wajah.

  1. Facewash

Setelah bersihkan wajah dengan Cleanser, langkah selanjutnya kamu bisa membasuh wajah dengan Facewash. Tujuan dari penggunaan facewash setelah menggunakan cleanser adalah untuk Double Cleansing pada wajah. Sehingga, bisa lebih maksimal membersihkan wajah dan mengangkat kotoran dari pori-pori wajah. Setelah wajah dicuci bersih maka keringkan terlebih dahulu sebelum lanjut ke tahap selanjutnya.

  1. Toner

Tahap selanjutnya adalah gunakan Toner pada wajah. Kamu bisa pilih Toner yang cocok kamu gunakan. Sekarang sudah banyak jenis Toner dari berbagai macam Produk yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Tujuan penggunaan toner ini adalah untuk memalsimalkan penyerapan kulit agar skincare yang akan kita gunakan selanjutnya bisa bekerja lebih maksimal pada kulit.

  1. Serum

Untuk penggunaan serum sendiri sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit kamu. Contohnya jika kamu memiliki tipe kulit yang berjerawat, maka lebih bagus jika kamu menggunakan serum yang punya kandungan Niacinamide. Pun juga jika kamu memiliki masalah kullit noda hitam atau kering, maka pemilihan serum yang tepat akan sangat berguna bagi kulitmu.

  1. Moisturaizer

Penggunaan moisturaizer pada wajah fungsi utamanya adalah untuk melembabkan kulit. Selebihnya jika moisturaizer itu memiliki kandungan lain maka bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu. Kunci terpenting untuk mengurangi kerusakan pada kulit adalah kelembapan kulit. Kulit yang kering akan lebih berpotensi untuk mengalami masalah kulit lainnya. Jadi buat kamu yang memiliki kulit kering sangatlah penting untuk memperhatikan kelembapan kulit kamu.

  1. Sunscreen

Step terakhir dan mungkin sering orang-orang sepelekan dan lupakan. Gunakan Sunscreen pada wajah kamu. Fungsi utama sunscreen adalah untuk melindungi kulit wajah dari sinar UV Matahari yang bisa menyebabkan kulit gosong. Apalagi untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan tentu perlu menggunakan Sunscreen denga Spf lebih tinggi misalkan Sunscreen dengan kandungan spf 40 atau spf 50. Namun begitu, walaupun kamu hanya beraktivitas di dalam rumah kamu juga perlu tetap harus menggunakan Sunscreen tapi dengan spf yang lebih rendah misalnya spf 30. Efek penggunaan Sunscreen mungkin juga tidak akan menunjukkan hal yang instant. Namun, dengan penggunaan Sunscreen yang rutin bisa mencegah adanya noda hitam dan penuaan.

Setelah membaca pembahasan tadi apakah kamu sudah lebih mengerti harus menggunakan apa saja untuk Skincare Rutin kamu? Jangan lupa ketika memilih produk skincare yang akan kamu gunakan, kamu harus memastikan kandungan apa saja yang ada di dalamnya. Dan yang terpenting tentu saja memastikan produk yang akan kamu gunakan sudah ber BPOM. Jangan lupa untuk gunakan Skincaremu secara rajin setiap pagi dan malam ya !

 

Salam,

Tim Media Edukasi

Komentar
Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tips Maksimalkan Pengalaman Magang, Mahasiswa Harus Tahu!

26 Februari 2024 - 15:22 WIB

Tips Maksimalkan Peluang Magang

Ramadhan 2024: Berikut Tips Menjaga Kesehatan Di Bulan Puasa

21 Februari 2024 - 20:05 WIB

Ramadhan 2024

Tips Atasi Rasa Kantuk Saat Di Dalam Kelas

18 Februari 2024 - 21:25 WIB

Tips Atasi Rasa Kantuk

Definisi Mencangkok Tanaman dan Langkah-Langkahnya

15 Februari 2024 - 20:36 WIB

Definisi Mencangkok Tanaman

Tata Krama Saat Berbicara Seperti Apa? Simak Di Sini!

13 Februari 2024 - 22:03 WIB

Tata Krama Saat Berbicara

Tips Meningkatkan Kontribusi Mahasiswa Dikampus

3 Februari 2024 - 23:03 WIB

Tips Meningkatkan Kontribusi
Trending di Tips dan Trik