Menu

Mode Gelap
Elon Musk Beli Twitter: Pembaruan Twitter Siap Datang Seberapa Penting Kesehatan Untuk Kehidupan Perempuan Adalah Akar Peradaban Dunia Arti Orang Terdekat Dalam Kesuksesanmu

Edukasi · 24 Mei 2022 15:00 WIB ·

Kuliah Sambil Magang? Perhatikan 3 Hal Ini!


Img: pixabay.com Perbesar

Img: pixabay.com

Masa-masa kuliah memang menjadi masa emas yang akan memberi dampak baik yang luar biasa apabila kita pandai memanfaatkannya. Salah satu cara memanfaatkan masa-masa kuliah adalah dengan mengikuti kegiatan magang. Seperti yang kita ketahui bersama, magang merupakan kegiatan dengan segudang manfaat yang akan memberi dampak positif bagi diri kita. Melalui kegiatan magang kita bisa menemukan skill yang selama ini tersembunyi dari diri kita. Selain itu, kesempatan untuk tumbuh menjadi yang lebih baik lagi juga selalu tersedia dalam kegiatan magang ini. Oleh karena itu, kegiatan magang tersebut memang benar-benar memiliki manfaat yang baik. 

Akan tetapi, ternyata ada beberapa hal penting yang wajib mahasiswa ketahui saat memutuskan untuk kuliah sambil magang, lho. Tiga hal ini akan sangat membantu dalam memperlancar kedua kegiatan penting tersebut. Nah, apa aja ya kira-kira? Yuk, simak pada pemaparan berikut.

 

1. Atur waktu sebaik mungkin

Berkuliah sembari mengikuti kegiatan magang pasti akan menyita banyak waktumu. Karena itulah, kamu perlu mengatur waktu sebaik mungkin. Skill manajemen waktu sangat dibutuhkan dalam hal ini. Kamu bisa mulai mengatur waktu kamu dengan membuat to do list apa yang akan kamu kerjakan dalam satu hari ini. Dengan itu, kamu cenderung akan fokus pada kegiatan-kegiatan yang kamu tulis itu. Selain itu, dengan adanya to do list yang jelas, kamu akan terhindar dari kegiatan yang sifatnya membuang-buang waktu. Dengan mengatur waktu sebaik mungkin, kamu tetap bisa hangout bersama teman-temanmu dan menikmati self care bersama dirimu sendiri, lho. 

 

2. Kerjakan tugas satu per satu

Dengan mengikuti kuliah sekaligus magang dalam satu waktu bersamaan, tugas yang kamu dapatkan pasti akan bertumpuk. Tugas-tugas yang berasal dari tugas perkuliahan dan tugas magang pasti akan terasa begitu berat dan melelahkan. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengerjakannya atau menyicilnya satu per satu. 

 

3. Atur prioritas sebaik mungkin

Mengerjakan tugas kuliah dan magang secara bersamaan pastinya bukan perkara mudah. Karena itulah, penting untuk mengatur prioritas sebaik mungkin. Dengan mengatur prioritas tersebut, kamu bisa mengerjakan tugas yang sekiranya lebih urgent dan bisa menunda tugas atau pekerjaan lain yang tidak begitu urgent.

 

Nah, itulah 3 hal penting yang wajib kamu perhatikan saat kuliah sambil magang. Dengan menerapkan 3 hal tersebut, kedua kegiatan yang kamu ambil itu akan berjalan dengan lancar. Yuk, jangan lupa kunjungi laman Instagram dan Facebook Media Edukasi Indonesia untuk mendapatkan informasi dan fakta-fakta unik lainnya ya!

Komentar
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Manfaat Mengikuti Volunteer Untuk Mahasiswa

26 Februari 2024 - 21:53 WIB

Tinjauan Pustaka: Pengertian, Manfaat, dan Fungsinya

26 Februari 2024 - 20:39 WIB

Tinjauan Pustaka

Apa itu Bootcamp? Kenali Manfaat dan Bedanya dengan Kuliah

19 Februari 2024 - 21:24 WIB

Apa itu Bootcamp

Jenis Makanan Yang Bisa Menambah Daya Ingat

19 Februari 2024 - 16:05 WIB

Jenis Makanan

Atasi Rasa Malas Belajar Dengan Mengikuti 3 Tips Ini, Yuk Simak!

17 Februari 2024 - 21:33 WIB

Tinjauan Pustaka

Menjadi Moderator Presentasi, Berikut Tips Yang Perlu Diperhatikan

17 Februari 2024 - 20:59 WIB

Apa itu Bootcamp
Trending di Edukasi